Kafe Buku yang Terkenal di Dunia



Memadukan kafe dan toko buku mungkin bukan hal yang baru lagi tapi kebanyakan dari perpaduan itu tidak memiliki koleksi buku yang lengkap bahkan buku hanya dijadikan sekedar pelengkap sebuah kafe. Namun ternyata ada beberapa kafe buku di dunia yang masih sangat diminati karena memiliki koleksi buku yang lengkap dan tempat membaca sekaligus bersantai yang menyenangkan.

Berikut ini kafe buku di Dunia yang sayang jika anda lewatkan saat anda berkunjung ke beberapa Negara.

Café Illiterati, India

Memadukan kafe, buku, dan pemandangan luar ruangan yang mengesankan akan anda temui disaat berkunjung kesini. Kafe ini terletak di tengah alam jadi saat akan memandang keluar melalui jendela sambil membaca buku dan menyeruput segelas teh akan tersuguh pemandangan yang menyegarkan mata. Anda juga bisa mencoba di balkon yang tersedia kursi kursi yang langsung menghadap keluar. Kafe buku ini terletak di Dharamshala, Pradesh.

Brown Books Café, Jepang

Terletak di kota Sapporo, kafe buku yang hampir seluruh dindingnya terdiri dari rak buku ini menjadi pilihan yang tepat. Berbagai tanaman gantung bertengger menambah suasana sejuk dan terasa seperti sedang berada dirumah.

Kafe ini menginjinkan pengunjungnya membaca buku dengan gratis sambil menikmati makanan atau minuman yang sudah dipesan. Mungkin anda bisa mencoba saat berkunjung ke Sapporo, Jepang.

Molasses Books Cafe, Brooklyn, New York

Toko Buku sekaligus kafe ini memiliki desain yang unik sehingga cukup dikenal orang. Koleksi bukunya yang lengkap membuat anda akan betah berlama lama disini. Bahkan tidak hanya buku baru anda bisa membeli buku bekas yang tersedia seharga sekitar 14 ribuan saja.

Tmol Shilshom Cafe, Yerusalem

Dengan perabotan dan ornamen ornamen khas Yahudi, toko buku sekaligus café ini memperlihatkan sisi konsep tradisional. Bahkan anda bisa meminjam buku sesaat sambil menikmati hidangan pesanan anda.

Café Comma, Seoul, Korea Selatan

Ketika anda berkunjung ke Korea Selatan dan singgah ke café satu ini, akan anda temukan pemandangan para Mahasiswa dan Pekerja yang menghabiskan kopi atau teh mereka sambil membaca buku atau menyelesaikan pekerjaan mereka. Café Comma merupakan tempat favorit Mahasiswa yang belajar sambil menikmati hidangan yang telah dipesan.

Libros del Pasaje Cafe, Argentina

Muda mudi Argentina menjadikan kafe buku ini sebagai tempat langganan terbaik mereka karena selain tempatnya yang sangat luas, kafe buku ini juga mengoleksi banyak buku terbaru dan lengkap. Tidak jarang anda akan menemukan banyak orang mengerjakan tugas atau pekerjaannya disini.

Merci Used Books Café, Paris

Terletak di jantung kota Paris, anda akan langsung tergoda saat melihat rak buku yang menyediakan banyak sekali buku buku bekas. Anda akan bisa menikmati hidangan yang anda pesan sambil menikmati membaca koleksi buku buku bekasnya.
Kafe buku ini memperbolehkan anda membaca buku gratis ditempat tapi tidak untuk dibawa pulang. Juga jangan lupa membayar hidangan yang sudah anda pesan ya?

Paludan Bogcafe, Denmark

Tempat ini layaknya seperti sebuah perpustakaan dengan rak buku yang tersusun sangat rapi. Namun, berbeda dengan perpustakaan pada umumnya yang tidak mengijinkan anda makan atau diminum didalamnya, disini anda bisa menyeruput teh atau kopi anda sambil membaca buku.

Kafe kecil di Bratislava, Slovakia

Bratislava memiliki beberapa kafe buku yang cukup terkenal namun ada satu kafe indie kecil yang mengusung tema vintage, keramik bercorak, rak buku sedinding, dan furniture antik yang bisa anda jadikan tempat persinggahan untuk membaca buku sambil bersantai.

Toko buku sekaligus kafe, Paddington, Sydney

Meski terletak di kawasan sibuk yaitu, Oxford Street, Paddington, Sydney tapi ketika anda menginjakkan kaki kedalam ruangannya maka anda akan langsung merasa nyaman dan tenang. Anda bisa sambil menikmati menu sarapan serta aroma dari kopi yang anda minum di sela jam istirahat anda.

Wah ternyata ada banyak kafe buku dan toko buku di berbagai penjuru Dunia yang bisa anda coba singgahi saat anda berkunjung kesana. Unik dan benar benar menarik bukan? Semoga bermanfaat.